Anies Baswedan
Nasional

Pentingnya Menghargai Rumah Ibadah seperti yang Pak Anies Baswedan Lakukan

Indonesia merupakan negara yang mengedepankan agama. Warga negara Indonesia mayoritas memiliki agama sebagai panutan hidup dan aktif membuat berbagai bangunanan untuk beribah mulai dari agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Tindakan Pak Anies dalam Menghargai Rumah Ibadah Lewat Perkada

Hidup beragama di Indonesia sangat masyarakatnya kedepankan, hal ini benar benar Pak Anies sadari dengan sangat baik. Hal ini terbukti berkat terbitnya peraturan kepala daerah atau perkada yang menggratiskan pajak untuk kegiatan keagamaan di tempat ibadah, berikut ulasanya :

  1. Memuliakan Agama sebagai Pedoman Hidup

Terbitnya perkada ini menjadi salah satu tindakan pak Anies dalam memuliakan semua agama yang ada di Indonesia. Melalui peraturan daerah ini pajak tidak akan ada lagi untuk bangunan dan tempat ibadah bagi semua umat.

Tentu saja hal ini dapat membuat semua umat beragama dapat lebih tenang dalam beribadah. Khusus untuk para pengurus rumah ibadah, biaya operasional bisa pengurus maksimalkan untuk memperbagus rumah ibadah karena tidak ada pembayaran pajaknya lagi.

  1. Memaksimalkan Anggaran untuk Pembiayaan dan Perbaikan Rumah Ibadah

Kebijakan ini juga membuat para pengurus rumah ibadah seperti pengurus Masjid, Gereja, atau kuil dapat mengelola keuangan secara efektif. Operasional tempat ibadah yang tadinya untuk bayar pajak tidak perlu pengurus pikirkan lagi.

Hal ini tentunya dapat para pengurus ini gunakan untuk memperbaiki serta memperbaharui semua fasilitas di rumah ibadah. Apabila terjadi kerusakan bangunan tentu biaya dapat pengurus alihkan ke sini karena tidak perlu memikirkan pembayaran pajak lagi.

  1. Memberikan Kenyaman Terhadap Rumah Ibadah

Keputusan ini juga secara tidak langsung membuat semua elemen yang terlibat di dalamnya merasa nyaman. Ketidakadaan pembayar pajak ini membuat rumah ibadah lebih optimal dalam memberikan pelayanan.

Layanan untuk para pengunjung akan semakin terorganisir karena para pengurus tidak memusingkan lagi soal pembayaran pajak bumi dan bangunan. Ini sangat bagus untuk kenyamanan para pengunjung dan pengurus rumah ibadah.

Demikian informasi mengenai tindakan luar biasa pak Anies dalam perkada untuk menghilangkan pembayaran pajak bagi rumah ibadah. Ada banyak keuntungan bisa beberapa pihak peroleh dari kebijakan luar biasa ini.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *